Selasa, 15 Maret 2011

Beauty is PAIN..huhhuhu


Jerawat dimana-mana,, walopun demikian gw harus tetap bersyukur.. perjuangan yang amat menyakitkan pernah gw alami demi menghasilkan muka seperti sekarang ini,,
BEAUTY IS PAIN
itu bukan cuma jargon,, itu kenyataan,, kali ini gw akan ceritakan pengalaman hidup gw yang gak akan pernah gw lupain seumur hidup menyangkut jerawat*PLAKKK berasa masalah gede gtu.hahahaa
yups bagi yang pernah mengalami,, jerawat di seluruh permukaan muka pasti pernah merasakannya,,  mau ke mol takut ketemu orang,, mau berenang takut sama air, mau keluar takut matahari (emang drakulaa)hahahhaha. pokoknya hari-hari terasa seperti kena kutukan,,.huhuhuhuhu*lebayy mode on
anyway masalah jerawat gw tdnya biasaa,, gw sudah berjerawat dari mulai junior high school*sok inggris..
gw pun sempat berganti-ganti dokter kecantikan, pernah di dr.eva mulya, pernah di nabila skin care, pernah di dr.jadaru, pernah di dr. between... dan masih banyak dokter lainnya yang namanya gw lupaa,,,yaaakk,, masalah jerawat,, biasa gitcccu lohhh,,,sampai satu ketika gw tiba pada fase mengerjakan skripsii... kulit muka gw sepertinya stress akibat  tekanan dari  pembimbing gw *halahhh enggak segitunya kaliii... wkwkwkkw.. yang jelas sewaktu skripsi itu,, pola hidup gw berubah,, gw jadi jarang makan, lupa tidur, seharian di depan monitor layar komputer,,, dan lain2nya,, yang menyebabkan jerawat dimuka gw makin parah...jerawat timbul di hampir seluruh permukaan muka,, huhuhuhuhuu

akhirnya setelah sidang,, gwpun langsung menemui dokter kecantikan di daerah kelapa gading bersama sahabat gw.. Natasya Skin Care,,
booo.. antrinya.. takkan pernah gw lupain seumur abad.........hoooo.. lamooooooooonyooo,,,
Berminggu2 gw bolak-balik perawatan,,gw beneran ngejar  wisuda,, gw gak rela bgt muka gw jerawatan pas wisuda,,,dan alhasil 5 hari sblm wisuda akhirnya muka gw beres juga,, cling gak terlihat berjerawat, atas bantuin dempul juga tentunya. gw pun bisa menghadiri wisuda dengan penuh kebahagiaan..*halahhhh
namun demikian,, gw kira masalah jerawat kelar ampe situ doang,, ternyata makin parahh beberapa minggu kemudian setelah minum nourish skin.. haddahhh .. alamak,,,,huhuhuhuhuh
atas dasar saran dari seorang sahabat yang berprofesi sbg pramugari,, akhirnya gw memberanikan diri untuk datang ke dokter yang berada di kawasan Benhil Jakarta.(dr. Titi Moertolo)
Ini dia dokter harapan gw terakhir,, karena jujur waktu itu gw udah hopeless tingkat dewa, gw mengantri cukup panjang seperti di dokter2 lainnya, tapi rasanya klinik ini nyaman sekali, gw gak merasa terintimidasi untuk berada disana.
Setelah beberapa lama gw menunggu, akhirnya nama gw pun dipanggil. Masuk ke ruangan dokternya yang artistic,, ternyata didalam harus menunggu antrian 5 orang lagi dengan berbagai masalah muka, ada yang menarik dari dokter ini, dia beneran dengerin keluhan si pasien dengan seksama kemudian menanggapinya dengan logis dan menyenangkan (biasanya dokter2 lain suka sok sibuk, ngomong juga seadanya aja).hmmmm……. pinter nih orang dalem hati,, dan yak gw pun percaya sepenuh hati.hehehe...dan  Tibalah giliran gw, yang sepertinya P.A.R.A.H (soalnya waktu itu si dokter sampe bersijingkat ambil kameranya ngomong “Ya ampun, lo apain tuh muka???” nanar banget tanya dia ke gw, gw yg nanar juga denger pertanyaan itu dokter .. BUSENgggg Eksentrikkk bgtt,,akhirnyapun gw jawab. Gw certain tuh knp muka gw sampe kayak gini, sambil pose (karena si ibu dokter moto2in muka gw teroossss. Dia ngeliat muka gw harus secepatnya ditolong karena ternyata gw kena radang jerawat, dia sampe bilang ke susternya, “biar gw yang nanganin facialnya langsung” dan "haaaaaaaaaaahhh" alhamdulilah gw sangat lega mendengarnya. Baru kali ini gw ketemu dokter kecantikan yg penanganannya itu tulus karena cinta kasih, bukan karena kita adalah objek materilistik semata.
Dan akhirnya gwpun difacial malam itu, sampai minggu2 berikutnya selama 1 bulan sesuai rujukan si dokter.
Berbagai perawatan gw ikuti,, dari yang berasa pengen mati  juga gw pernah rasain,,hehehee
Tapi tentang yang itu,, nanti kapan2 gw ceritain,, hehehe,,yang jelas,, saat ini gw sangat menghargai orang2 yang pergi ke dokter atopun salon demi memelihara ataupun mempercantik diri,,, karena orang2 itu membayar mahal kecantikannnya dengan rasa sakit yang tidak sedikit. Hehehe…..

Anyway, Beauty is pain, But a Real Beauty is You … 
so never estimate YOU
Because You are Wonderful made by God

Keep Shining Girls (n_n)/
Retno Kusumawardani






0 comments:

www.redisredno.blogspot.com

Photobucket