Tampilkan postingan dengan label adventure. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label adventure. Tampilkan semua postingan

Senin, 17 November 2014

Prau, akhirnya aku menemukanMu, iya Kamu (Diriku yang hilang)

Ayo naik ke prau, gitu katanya.
Teringat memori 10 tahun lalu, ketika aku menginjakkan kaki di depan ranu kumbolo, tahun itu tahun keemasan, masa SMA yang takkan pernah terlupakan seumur hidup,, grasshopper mountainer climber,, itu kelompok pecinta alam ku dulu.
Umurku 16 tahun, aku berdiri di gunung tertinggi di pulau jawa. Mahameru.

Lalu, dengan tekadku yg mantap, kujawab, iya aku berangkat, sudah saatnya aku kembali ke gunung, tempat dimana semua mimpi keliling duniaku dirajut.

Alam dengan sunyinya memberikan aku tenang, mendengar dan menjawab setiap tanyaku, tasbih takbir tahmid pada Sang Maha Pencipta bisa terdengar merasuki setiap urat dalam nadiku, kuadukan apapun padaNya, piluku menderu syukurku lantang hingga tak terasa air mataku menetes.
Allah, Allah, Allah, aku lemah, lemah lemah jika bukan karena Cinta dan RahmatMu, aku telah mati ribuan kali dengan sakit dan kehilangan2 ini, begitu curhatku. Aku menajamkan doaku, meminta kekuatan, bahwa aku bisa kebal dengan semuanya. Allah. Aku tau ini semuanya ujian, dengannya aku harus semakin menyadari bahwa hanya Engkau tempatku bergantung. Aku terus berjalan, bermuhasabah.

Ashar dengan rintik rintik hujan yang makin menghilang terang, kami berharap pendakian cerah.

Tak terasa kakiku melangkah terus maju,
Aku harus sampai summit sebelum hujan turun lagi tekadku.

Beberapa kelompok terlewati,
kabut naik,
suhu semakin tinggi,
Hari semakin gelap
aku kaget tidak ada siapapun lagi dibelakangku,
Aku baru sadar ternyata aku hanya sendirian dalam kerapatannya malam.
Cemara2 tinggi nampak seperti bayang bayang yang akan menelan
Pandangan seperti kunang2, kadar oksigen kian menipis menandakan semakin tingginya tempat yg sudah kudaki
sakit kakiku tak terasa karena aku hanya ingin berjalan terus, terus, terus.. aku takut sendiri,,
maka aku harus mengejar orang didepanku.

Kulihat samar samar dikejauhan
Aku semakin mempercepat langkahku
Aku berharap mereka melihat aku dan menungguku.

Ku pijakan kakiku lebih tinggi lagi sampai pada dataran sama dengan mereka
Tiba2 salah satu dari mereka berceloteh riangnya
"Selamat mbak kamu srikandi Indonesia, orang pertama yg sampai sejauh ini dirombongannya,huebaddd"

U yeyeyyeyy,,,!!!! *euforia bayangan bonus piring cantik dari indomart dengan senyum mbak2 kasir* itu adalah moment2 jarang  membahagiakan

Ada rasa haru tapi pengen ketawa kenceng2, gwpun jawab langsung
"Namanya bukan srikandi mas tapi sriretno" #ea ea ea
Tungturuntungtung dumplak tung tung bang

Pingin nodong si mas2 jawa ini ,, terus mana bonus piring cantiknya mas? (X_x)
tapi ga boleh karena kita anak pengajian harus kalem senyum semampai,,  hahahaaa
#gubrak

Dalam legaku menemukan sesama manusia, baru kutau mereka rombongan ranger kami yang membawakan istana2 unuk kami bermalam dipuncak nanti.

"Kita harus sampai secepat mungkin mbak soalnya mau langsung diriin tenda buat mba mba sm masnya, biar bs langsung istirahat"

Begitu kata nya dengan penuh pengabdian.

Sampailah kami di tower, menandakan kami sampai dipuncak pertama
Aku melolong panjang meneriakan beberapa nama nama sahabatku..
Hatiku mencelos mengetahui track gunung ini tidak semudah yang dibayangkan..
Bagaimana teman2 ku yang masih dibawah..aku berdoa penuh harap semoga mereka semua bisa naik dengan lancar. (T_T) Ya Allah aku hanya ingin mereka semua selamat, kami masih pemula Ya Allah, walaupun udah ga muda muda amat Ya Allah :D :D tapi kami jiwanya muda, seneng deh ketemu sm yang muda muda, jadi terus buat kami muda Ya Allah :D ;) eaa

"Mba jangan bengong terus" celotehnya merusak imaji
Akupun nyengir nyengir kuda.

"AYO LANJOT" aku menimpali
Menuruni bukit, melewati lembah kayak ninja hatori

Akhirnya si mas masnya pada buka cariel terus mereka pake kostum dan loncar loncat riang
"Teletubis teletubiies tingki wingki lala pooh teletubies teletubies...."

Tenang itu cuma keos difikiran saya.

Kami sampe di bukit teletubies
Bukit indah ala ala hampir sabana,, tapi ga ada sayap, abis sayap kremesnya.
#lho
Yap bukit sabana yang landai hijau dan ditumbuhi oleh bunga2 putih cantik prau..aku bisa merasakan segarnya aroma tetumbuhan.
aku terpukau, kami dipayungi langsung oleh ribuan matahari, bintang2 yang tampak dekat dipelupuk mata. Maha Suci Allah, kami kecil.
Tiada daya dan upaya tanpa pertolonganMu.

Aku tersungkur bersujud penuh kesyukuran manakala sampai di tempat camp kami. Inilah summit yang dimaksud.

Berlinang air mataku, aku atur nafasku
Aku bertafakur, Aku berbicara pada diriku
Alhamdulilah, aku mantapkan tujuanku.
Iya, Aku takkan berhenti lagi walaupun sakit
Iya, Aku takkan kembali walaupun kehilangan
Aku tau, pasti ada cerita yang indah di setiap akhir perjalanan
Seberapapun sakitnya ditinggalkan
Aku tau yang ku perlukan kini terus berjalan maju kedepan
Karena Aku tau Engkau takkan meninggalkan aku Rabbi
Aku tau Engkau yang akan membersamai aku,
Aku mohon 1000 kekuatan wonderwoman
Aku mohon 10000 keberanian batman
Aku mohon 100000 kecerdasan ironman

Aku mohon selalu bisa kayak doraemon yg ajaib.
Allah Allah Allah
Aku mohon keselamatan lahiriah batiniah dalam perjalanan hidupku kedepan
Semoga aku bisa menceriakan lagi dunia ini
Dengan manfaat yang lebih. Amin
Semangatt!!! *tiuptiupterompet*

Ucapan terimakasih : untuk dudungku tersayang makasih aku udah diajak jelong2, untuk lediku yg ngeselin tp ngagenin, untuk ka lilisku yg tulus,untuk udaku si pendaki pemula tapi udah keren aja, untuk kaka piki yg ganteng bikin semaput, untuk ka ririn yg jelas bgt sangat emak, untuk ka budi yg selalu bikin ketawa tapi pake mikir dulu :D, untuk fotografer si mas ibnu yg sabar dan cute ga kalah sama suju *senyumgenit* , mas eren, mas andri, mba ika, mba asa, mba ita, mas ferdi, mas chepy, mas igor,mba itoh, mba rahma, mas samsul, mba indawati, mba dede fitriani, mba septi and frend ^^ yang seruuu semuanya ga bs sebutin satu2..terimakasih untuk mewarnai 3 hari ini,juga termasuk untuk bakalindonesiaadventure, mas luki and friend
makasih udah membantu kami kami yg masih pemula :)

Maap lahir batin ya klo ada salah kata2 ato tingkahlakuku yang kurang berkenan.

See u soon ^^

Retno Kusumawardani
www.redisredno.blogspot.com

Read more

www.redisredno.blogspot.com

Photobucket